04
Feb
08

6 Hari 22,5 Jam Aku Milik Iblis

saint.jpg

Tidak seperti biasanya sore itu aku ke gereja dan ikut ibadat adorasi Jumat pertama. Tetapi karena aku ada janji dengan teman jam 6 sore di gereja, maka aku putuskan untuk sekalian mengikuti ibadat adorasi. Ibadat dipimpin oleh seorang Diakon (yang juga ayahnya drumer Jikustik).

Dalam kotbahnya, beliau berbicara tentang ketekunan dalam doa, kebijaksanaan, cinta kasih dan kerendahan hati. aku sempat menangis karena ternyata kalau dipikir-pikir aku ini kurang rajin berdoa, kurang bijaksana, kurang peduli dengan orang lain dan tidak rendah hati. aku tersentuh dengan cerita yang Beliau sampaikan.

Beliau bercerita, pada suatu hari minggu, beberapa iblis berdiri di depan pintu gereja sedang menunggu dan mengobservasi umat yang hendak mengikuti perayaan ekaristi. Iblis-iblis mengamati setiap orang yang melewati pintu masuk gereja. setiap kali ada umat yang datang dengan niat hati yang tulus mengikuti ekaristi, maka wajah iblis itu berubah cemberut. tetapi saat iblis-iblis melihat umat yang datang tidak dengan kesungguhan hati, iblis-iblis itu tertawa senang.

Setelah beberapa saat, iblis-iblis itu tertawa terpingkal-pingkal hingga akhirnya membuat penasaran malaikat penjaga pintu surga. Lalu malaikat itupun turun ke bumi dan menemui iblis-iblis. malaikat itu bertanya, “hai iblis, mengapa kalian tertawa terbahak-bahak seperti itu ?”. Masih dalam keadaan tertawa iblis itupun menjawab, “kamu tahu tidak malaikat, bahwa manusia menjadi milik Tuhan paling lama hanya 1,5 jam saja dan sisanya adalah milikku. termasuk hari Senin sampai Sabtu dan 22,5 jam dalam satu minggu, manusia adalah milikku !”

Sepanjang Beliau kotbah dan bercerita, aku menangis. Sungguh aku mungkin juga kamu, adalah anak Tuhan yang tidak tahu diri. kotbah ini mengajak kita untuk kembali tekun berdoa, punya sikap bijaksana, menaburkan kasih bagi banyak orang dan selalu punya sikap rendah hati.

Kisah ini selalu aku ingat dan aku bagikan kepada teman-teman yang lain, dan kisah ini membawa perubahan baru bagiku. Demikian juga bagimu, itu harapanku.


1 Response to “6 Hari 22,5 Jam Aku Milik Iblis”


  1. Februari 6, 2008 pukul 11:25 am

    halah2..,koyok sinetron ae..,ojo kakehen ndelok sinetron to mulakne..,ndelok Avatar ae luwih apik…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: